Kamis, November 21, 2013

Kepuasan batin koleksi komik langka

Olaaa.. Balik lg ah skrg dengan isi topik yg berbeda. Kali ini kita akan ngomongin soal komik. Ya hal yg satu ini ga bakalan bikin tua, alias makin tua dan makin langka. Makin mahal harganya. Yah sebagaimana yg kt tau sy adalah seorang kolektor komik dan juga penjual komik. OS sy udh berdiri sejak akhir 2011. Lumayan lama jg sih perjalanan waktunya.
Koleksi komik saya jg kayaknya makin numpuk. Dengan judul" baru plus penerbit" baru yg skrg makin berani dengan isi ceritanya. Yg ngebuat penasaran. Blom lg komik yg msh OG dari jaman sy SMP sampe punya anak skrg. Apa itu? Detektif Conan yap.. Komik yg barusan keluar jilid 75'nya ini, denger" sih mau nembus angka 1000 untuk case filesnya. Yg skrg pun masih OG jg di Jepangnya (scanlationnya terakhir baca case:876).
Makanya untuk komik" baru yg terbit sy prefer dengan nomer" kecil. Yaaa max 20 buku. Jd sblm sy beli komik baru terbit, sll cek ke mbah Google dl jumlah buku yg akan terbit. Ky Chef Mitsuboshi 1-8T (baru terbit vol.5 dan akan terbit rabu dpn 27/11/13 vol.6nya). Trus ada lagi Yumeiro Pattisiere 1-10T (bc posting sblmnya untuk sinopsisnya).
Barusan liat di web socmed sejuta umat (sy pake jg krn untuk jualan) ada bbrp temen OS yg ngeluh dan ga suka komiknya bermasalah. Bermasalah dalam artian (disteples punggung bukunya, diselotip, kertas menguning, dkk). Kalo untuk sy yg juga pecinta komik itu hal yg lumrah. Kl mnt sy menguning itu hal biasa, krn kertas akan menguning jika dimakan usia. Malahan sy punya lbh parah selain disteples punggung atau disteples/diselotip covernya jg.
Saya punya komik yg dijait punggungnya. Pernah pas beli sm temen OS dia udh blg ini dijait punggung bukunya. Sy jwb gpp sy blm pernah pny yg dijait ^^. Blum lg yg bukunya mau lepas dr covernya, jd lemnya bnr" lepas dr punggung bukunya. Trs ada jg yg diselotip coklat. Atau lg dicoret" anak pake spidol. Cover robek, punggung gripis, hard cover (biasanya bekas rental), cover dalam dikasih kertas bufalo biar kaku (biasanya bekas rental), cap, ttd, nama, stiker, dll.
Kl untuk sy yg ptg itu kelengkapannya, trs pas dijejer di lemari keliatan rapih. Sy jg sll kasih kamper biar ngga ada kutu buku yg suka grigitin buku" komiknya. Soalnya brusan liat temen OS komik yg jg koleksi, trs dia beli di slh satu OS. Ngga ngeh kl ada bbrp bukunya disteples dan akhirnya krn gamau buku steplesan, dibuka satu" itu steples tebel. Blm ktnya kasian bukunya rusak, jd bolong kl bs ngmng mungkin nangis. Kl mnt sy yg mungkin udh pny anak dan ga masalah bgt sm penampilan buku, terlalu lebay. Bolehlah punya koleksi, cm ga segitunya jg kali. Maaf cm pendapat ya. Kl ngga setuju ya gpp kok :).
Buku benda mati syg. Dirawat harus, kl emg kolektor, tp gausah sebegitunya jg. Tp emg nilai buku makin tua dan makin langka makin mahal. Tp saya jg ngga niat jual buku" sy, jd akan dilungsurin ke anak aja kl udh gede. Hehhe..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: