Senin, Juli 28, 2008

suatu ketika di malam minggu

okey!! bilang telat silahkan. tapi ya namanya juga telat. tapi biar telat asal selamat bukan?? kemarin sabtu akhirnya gue ma dhana keluar untuk wisata kuliner. sebenernya emang udah kita rencanain dari kapan tau. sampe akhirnya gue beli buku "KENCAN JAKARTA (TEMPAT KENCAN MURAH MERIAH!) MAKAN BERDUA KURANG DARI Rp 50.000-," oleh anisa anindhika. emang banyak bgt tempat makan murah di buku ini. kya guide gitu deh. eeeh tapi kita nggak mau ngebahas buku, kita ngebahas soal malem minggu gue yang emang udah punya niat 22nya buat wisata kuliner.

kita makan ayam bakar di slipi. sebenernya nggak ada tuh di buku ini. tapi dapet rekomendasi dr citra pas dulu pernah makan tu ayam bakar pas nginep dirumah gue. kita nggak naik mobil abis gue bilang kalo naik mobil pun ribet. gak bisa dapet parkir. kalo pun dapet harus di slipi jaya dulu dan pasti ribet. akhirnya kita naik m24. jemputan kesayangan gue dan keluarga kalo ke slipi. tapi cerita baru dimulai pas pulang. pas mau pulang sambil udah bawa titipan bubur ayam buat bokap dan soto ayam buat empok, sang m24 nggak ada.

O MI GOT!!! okey!! emang waktu itu ada bapak pulisi lagi razia kali ya. padahal biasanya juga nggak pernah ada. akhirnya kita jalan sampe depan. katanya dhana sih kalo kita jalan, nanti sang m24 pasti akan menjemput kita. okey!! nggak lama juga sih akhirnya sang m24 dateng juga. gue dan dhana naik. tapiiii..... blom 100 meter (entah bener apa nggak, gue nggak ngitung brp meter), udah dicegat lagi oleh bapak pulisi yang udah ada di depan. O MI GOT!! gue bingung biasanya nggak pernah tuh ada gitu2an. dan sempet si bapak pulisi itu marah2 sama abang sopir angkotnya. kemungkinan telah terjadi di sebuah angkot yang menuju pasar kopro pada suatu malam. kenyataannya adalah :

1. sopir angkot itu masih baru dan masih bingung kalo menghadapi razia kya gini. soalnya pas si sopir diminta keluarin surat (entah surat lahir atau surat keterangan lulus) sama si pulisi malah bingung.

2. si sopir angkot mau buru2 aja kabur (entah dia juga kebelet plus ketakutan) dan bikin bapak pulisi jadi marah-marah ma dia dan dengan tampang longornya dia cuma iya2 aja kayaknya.
tapi akhirnya kemungkinan itu telah diselesaikan oleh bis P16 jurusan tn. abang - ciledug, karena menurut bapak pulisi dia juga ngelanggar. entah ngelanggar apa gue juga nggak ngerti. jadi berkesan gitu wisata kuliner plus malem minggu gue. hahahhaa... tapi sampe sekarang pun yang masih menjadi misteri dan emang gue juga nggak terlalu ngerti surat apakah yang dikasih sang sopir ke bapak pulisi?? entah surat lahir si sopir atau surat keterangan lulus dari smu??


Tidak ada komentar: