Jumat, Agustus 03, 2012

Olshop

Jaman skrg siapa sih yg ngga kenal OS alias Olshop alias Online Shop. Ya.. Skrg makin banyak bgt menjamur olshop. Dimana2 org (biasanya anak2 muda) pd bkin olshop. Mulai dari jualan baju, komik, novel, elektronik, handphone, sampe makanan.

Kya anak2 di komunitas hijab gue Veil Covered (twitter : @VeilCovered) banyak bgt yg punya olshop. Mulai jualan jilbab, daleman, pashmina, aksesori jilbab, smpe baju muslim. Nah krn gue bukan termasuk org yg modis, jd cari amannya gue jualan novel dan komik. Kenapa? Karena hanya itu modal dan keahlian gue.

Diawalin dari banyaknya koleksi novel gue dirumah. Karena udh dibaca smua, dan males baca ulang. Jadilah gue ngejual2in novel yg ada dirumah sendiri. Daripada numpuk ga jelas. Mending dijual. Trs komik. Gue punya bbrp komik lepasan (cabutan) bekas gue sndiri (ex kolpri). Sebenernya sih mau untuk nge-full-in. Cuma males aj. Akhirnya dijual jg lah komik yg ada dirumah. Mulai dr yg ga komplit, sampe kedobel.

Tp namanya jg olshop yg lg ngejamur dimana2, jd susah jg untuk cari pelanggan. Coba lo search 1 komik aj di kaskus/fb, udh ada brp penjual tuh. Ya gampang2 susah kl namanya usaha. Cuma gue inget kata2 dr sahabat gue anna (dia punya olshop khusus bayi. Mulai baju, cloth diapers, dll) 'diseriusin aja cor. Siapa tau jd gede ntr'. Nah kata2 itu yg bkin gue smpe skrg msh niat ngejalanin olshop ini. Walau msh kecil2an.

Ya.. Yg beli jg blm smpe jari di 2 tangan. Tp gpp, namanya jg usaha. Musti nyemplung skalian basah kl kt orang. Gue pun jg ikut ky yg lain lwt agen, karena ga smua komik gue punya. Jd kalo misalnya ada yg tanya 'ada komik ini ga?'. Tggl sms agennya, mnta tlg cariin deh. Ya tergantung jg sih kl mnt cariin di agen, soalnya kdg suka ga ada jg di agen. Dan agen itu cari ditempat lain. Kalo untung bs lgs ketemu. Kalo ngga ya 3 hr'an lah.

Tp alhamdulilah customer yg pernah beli ya positif lah. Mrk alhamdulilah percaya gue bener2 olshop yg ga kabur abis transfer. Bbrp komen dr customer pun di capture untuk bukti trusted olshop. Walaupun blm dpt logo bintang 'Trusted Olshop' dan yg beli jg blm banyak. Gue berusaha apa adanya. Untuk kondisi barang dan harga yg pantes untuk brg tsb. Kecuali brg itu susah di dapet. Atau kondisi oke bgt 98% ya harga jg ga main2.

Mau cek gue jualan apa aja? Silakan cek ke fb gue Corry Pratiwi Ikhsan dan buka album Komik Langka untuk komik full set ex kolpri kondisi 98%. Komik Murah Meriah untuk komik2 ex kolpri kondisi bermacam2 (ada jg cabutan langka yg Sweet Rabu2), dan Novel Campuran untuk koleksi novel second gue. Harga udh tergantung kondisi komik dan novel. Jd ada harga ada kualitas.

Cek jg untuk testi customer yg pernah beli di olshop gue untuk keamanan sebelum membeli. Jikalau ragu, silakan tinggalkan dan cari olshop lain. Saya berusaha jujur dan apa adanya untuk menjalankan olshop ini. Dan harap dimaklumi krn masih baru. Oh iya untuk yg mau sms (nomer tertera di page Cora's 2nd Novel and Comic) agak mohon maaf dikarenakan suka telat, krn sambil urus anak. Dimohon pengertiannya. Sekali lagi makasih ;)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: