Kamis, Juli 26, 2012

Bisa galau karena ini ;p

Gue galau? Beuh!! Pdhal itu kata2 yang ga gue sekali loh. Apa lah bengong sndirian, pasang lagu2 sedih, curcol, mendekem di kamar seharian. Ga banget menurut gue tuh. Tapi gara2 satu hal pasti gue pernah merasa galau. Walaupun ga betingkah yang aneh2 sih.

Gue bs galau karena komik. Ya!! Karena komik gue bs galau loh (agak bangga). Misalnya nih kalo ada komik yang gue pengen banget. Trs dpt lah gue di olshop (biasanya fb atau kaskus). Lgs lah tanya2 bla3x. Tapi gue ngga lgs deal dg 1 penjual. Gue membandingkan harga ke olshop lain.
Cara gue membandingkan adalah dg PM smua temen2 olshop komik. Tanya jual komik ini ga? Harganya brp? Kalo cm tanya gpp kan? Ngga hit and run (bhs anak olshop-tmasuk gue yang jg olshop komik kcil2an). Misalnya lo udh deal harga sgitu, giliran bayar ilang atau ntr2an. Pdhl mntanya sjibun.

Nah pernah kejadian, gue mau beli komik sailormoon R warna (9 jilid) sm olshop A. Harga murah bo 15.000/buku. Nah masalahnya adalah, kurang no 7. Dengan napsu yang gede (krn 15.000) akhirnya gue deal. Dan paginya gue terima dr olshop lain, olshop B komik yang sama dijual dg harga sama 15.000 lengkap full set mulus. Omaigaaat...

Saat itu pun gue lgs galau. Muter otak gmn caranya gue mau cancel ga enak. Gue tny suami, dia blg yaudh ambil 22nya aja. Ntr yang ga lengkap jual lg. Ah.. Jaman skrg jarang org cari cabutan. Soalnya kl full set bs ambil untung lumayan dbanding cabutan. Mau ga bayar ntr di blacklist sm penjual lain. Ga bs gue beli sm yang lain. Soalnya olshop itu biasanya ga jauh2 temenannya. Ya disitu2 aja.

Akhirnya dg berat hati gue ambil jg komik sailormoon R warna full set 9 buku di olshop B. Apa yang terjadi dg olshop A?? Tenang, gue bukan blacklist buyer. Yang ilang giliran bayar. Dengan berat hati gue mengganti dg komik lain. Chobits full set, full jacket exc. No 3 (1-8). Sebenernya gue udh pernah ntn di animax. Tapi drpd jd blacklist buyer, mending berkorban. Agak mahal 10.000 dari sailormoon. Tapi gpp demi tdk di blacklist.

Tapi kalo gue itu termasuk bukan org yang rempong dg komik. Komik yang gue beli mau di blok m (kalo ini emg hunting lgs), atau di fb, atau di kaskus, gue ga terlalu ribet sm kondisi komik. Mau itu ex rent (bks perpus), ex kolpri (koleksi pribadi org), ada steples, ttd, whatever. Kertas kuning ya krn usia komik itu emg udh tua (ini udh ga bs diganggu gugat). Ga jacket (cover asli) jg ga masalah. Mnurut gue kl masih layak baca ga masalah.

Kya komik langka gue pertama yang membawa gue untuk mengkoleksi komik2 lainnya Asari Chan karya Muroyama Mayumi. Full set asari chan itu 1-6. Tapi gue cm pny 1-5. Kt abangnya susah carinya. Itu aja udh untung, akhirnya lgs belilah gue (dibeliin sm suami wktu jaman pacaran). Dapet di semanggi lantai 3. Karena udh tua banget, udh pd bopal2 deh. Kertasnya udh pd ga nempel. Trs punggung bukunya udh ancur pokoknya. Akhirnya sampe rumah gue isolasi ulang. Halaman yang rusak gue isolasi. Punggung buku pun gue isolasi rapi jali.

Jd kalo gue itu yang penting adalah passion pas nyarinya. Apalagi kl tu komik langka dan susah dicari. Wah.. Mau kondisi apapun (tapi ya ga ancur2 banget lah) pasti tetep gue simpen. Kalo bs ya gue bnerin smpe layak baca. Smpe kata si abang jualan langganan gue (waktu mau beli bumi masih berputar) 'si eneng nyarinya yang bagus lah. Ntr sy cariin dl kalo mau deh' smpe sgitunya hahahah.. Gue jwb 'kl saya mah asal msh bs dibaca bang, ga masalah mau second, ex"an. Yang ptg bs kebaca. Malah saya makin tua umur komik, makin ga masalah pake jacket2an'.

Soalnya pernah baca status org yang mau beli komik di olshop fb, namanya kt ganti olshop Beta. Dia tanya 'ini ex kolpri ya? Ada yang ga bersteples ga?' Untung si pemilik olshopnya baek mau cariin.Kalo gue mungkin ga lah, rempong. Biarin aj tu org mau blg apa.
Regards,

Pradhana J.
PT. ELANG MAS SEJATI.

KELAPA GADING SQUARE (MOI)
FRENCH WALK LOURDES BLOK G-2
Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading - Jakarta 14350
Mobile +62 812 8480 2866
Tel +62-21 458 70 323, , +62 293 63748
Fax +62-21 293 63751

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: