Selasa, Juli 24, 2012

Remaja jaman sekarang dan jaman gue (kok rasanya tua bener yak)

Tua bener? Ya itu yg gue rasain pas baca twitter bbrp adek sepupu gue yg masih smp. Apakah mereka yg udh ngerasa dewasa, atau sedang mencari jati diri (bahasanya)? Atau gue yg emang ketuaan (maklum kelahiran taun 80'an).
Dulu nyokap gue pernah blg pas gue SMP, apaan tuh anak smp pacaran. Kya udh ngerti aja. Dulu banyak temen2 gue yg di SMP udh pd punya pacar. Wktu study tour rasanya dunia milik be2. Kemana2 berdua. Trs smpe2 hampir ketinggalan bus gr2 lg nyari pacarnya (eh serius ini kejadian bnr).
Dan gue pas SMP itu bnr2 ngga pernah terlintas punya pacar. Mikirnya lucu, kl punya pacar ntr waktu gue abis untuk pacaran. Belajar gue jd kurang (pdhl jg mah otak biasa2 aj). Jaman SMP itu saatnya gue bermain bersama temen2 (baca : nge-gank). Jd ga pernah tuh terlintas punya pacar.
Ada sih temen gue yg seneng sm temen sekelas, trs mnt tlg deket2in. Ya lo tau sndiri deketin jaman SMP kita adalah, foto gebetan dr jauh pas study tour. Ngeliat doi main basket. Seneng kalo ngobrol trs diceritain ke temen2 (pdhl jg ngobrol biasa). Atau nyoret2 tembok wc pake nama kt dan gebetan. Misalnya A ♥ K forever (pake huruf biar ga ketauan yg lain).
Tapi kalo anak SMP jaman skrg, karena jaman udh maju dan anak2 jaman skrg udh makin modern dan pinter mereka pd punya Twitter. Ya social media yg satu ini banyak digunain sm anak2 jaman skrg untuk mention2an sm temen segengnya untuk ngobrolin si gebetan. Sebenernya sih ga beda jauh sm gue dl. Cuma bedanya skrg ada forumnya. Entah si A ketemu gebetan si B trs mereka saling mention atau dm (nah yg satu ini untuk yg gamau gebetannya ketauan sm yg lain).
Ngefollow account yg berhubungan sm mrk dan RT (retweet) kl lg ngepas sm suasana hati saat itu. Stalk twitter gebetannya. Entah apa yg mau diliat. Galau.. Bahasa yg sering dipake anak2 skrg. Entah ga dibales mention, atau lama bls bbm, atau nunggu telp dari si gebetan.
Gue ngga blg anak SMP jaman skrg mustinya begini/begitu. Cuma kepingin aja nulis sesuatu ttg bbrp anak2 yg gue kenal deket dr kecil, yg biasanya ngekor kmn2 skrg udh jalan2 ke mall sm temen2nya. It's OK bukan suatu hal yg perlu dipermasalahkan. Gue ngepost ini cuma pengen nulis aja. Karena lucu aja betapa bedanya remaja nanggung jaman gue dan jaman skrg.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: