Rabu, Juli 29, 2009

THE BOOK OF LOST THINGS - John Connolly


Seorang anak kecil bernama David berada di dunia yang tidak pernah ia kenal. Tetapi di dunia tersebut ia mengenal beberapa karakter dongeng dunia seperti Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Anehnya, cerita Putri Salju berbeda dengan apa yang sering ia dengar di dunia nyata.

Di dunia itu pun David mengenal sosok Tukang Kayu yang ramah. Selain itu ia juga dikejar-kejar oleh Si Tua Bungkuk yang selalu saja ada ketika ia sedang berada di dalam kesulitan. Ada juga beberapa kaum manusia serigala yang juga mengejar dirinya untuk merebut tahta kerajaan dunia tersebut.

Awalnya David tidak tahu apa tujuan ia berada di dunia tersebut, tetapi sang Lelaki Bungkuk menyuruhnya untuk mengambil sebuah buku. Yang tak lain adalah The Book of Lost Things.

Awal cerita buku ini bikin kita agak sebel sama karakter David yang nggak mau terima sama keadaan dirinya. Tapi lama kelamaan cerita di dalamnya ngebuat kita merinding, ternyata kalo selama ini cerita dongeng yang kita denger itu bukan cerita aslinya alias kiasan. Rating buat buku ini : 4

Tidak ada komentar: