Sabtu, Juli 18, 2009

PERFUME - Patrick Suskind


Seorang genius yang memiliki penciuman terbaik di dunia menginginkan aroma parfum yang belum pernah diciptakannya, aroma perawan. Dengan keahliannya membuat parfum yang terkenal di zamannya, dia terus menerus berusaha membuat parfum yang ia inginkan. Satu hal yang paling penting untuk pembuatan parfum ini adalah aroma wanita berambut merah yang masih perawan. Dimana perempuan berambut merah inilah yang pertama kali dia lihat yang akhirnya timbullah ide untuk membuat aroma parfumnya yang baru.

Satu per satu wanita pun terbunuh di tangannya.Ia tidak hanya menjadi seorang pembuat parfum yang dikenal di seluruh dunia, tetapi juga pembunuh bertangan dingin yang berhasil lolos dari kejaran aparat setempat. Aroma yang dihasilkan dari parfum yang ia buat adalah berasal dari sari seluruh tubuh perempuan yang dibunuhnya.

Cerita yang mendebarkan sekaligus membuat kita berfikir, betapa geniusnya sang pembunuh. Pernah di-film-kan, tetapi saya belum sempat menonton. Saya pun membaca setelah buku ini di-film-kan. Rating : 5

Tidak ada komentar: