Senin, Juli 06, 2009

suka duka seorang dresser

this is my first time being dresser. waaaaah karena baru pertama kali gue jadi dresser, gue ngerasain suka duka seorang dresser.
  • musti dateng paling pagi >> kenapa musti dateng paling pagi?? karena kita musti fitting ke model2xnya (biasanya model harus lebih pagi lagi karena musti latihan koordinasinya - mirip sama paskibraka deh). belum lagi kalo baju kita nggak muat di model. musti puter otak gimana caranya dia keluar dengan pakaian lengkap tapi tetep pake mamerin baju kita.
  • musti bawa segambreng bawaan >> segambreng bawaan itu adalah baju2 yang bakalan si model peragain di depan catwalk. belum lagi kalo baju2 itu lecek, beuh musti pinjem steam deh biar baju2nya gak pada lecek.
  • musti rebutan sama orang make up >> waktu yang sempit ngebuat kita jadi ekstra buru2. belum lagi kalo sang model musti di make up dulu, baru fitting. musti balik 2x dan nunggu khusus buat model yang lagi di make up. dan hal yang paling penting adalah inget baju mana yang bakal dipake sama model satu sama yang lain. kesabaran adalah hal yang sangat diperlukan untuk profesi ini.
  • musti bergerak cepet >> waktu sempit, semuanya buru2x, belum lagi kalo yang mau fashion show banyak dan kita kedapetan orang tengah atau terakhir. musti pakein baju, bukain baju, gantiin baju. belum lagi kalo ada aksesoris dkk. semuanya serba cepet. dan biasanya si model udah biasa ganti baju cepet, jadi kita nggak terlalu ribet juga.
  • musti sabar >> biasanya kalo udah selesai kita kebagian nggak enaknya. ada lah yang asal buka trus ditaro dibawah gitu aja, gak dibalikin ke dresser. kya gak ngehargain banget. cuma bisa ngelus dada deh kalo gitu. tapi ada juga sih model yang biasanya sopan dan ngebalikin ke kita dan bilang makasih ya mba. cuma kata2 itu aja bisa bikin kita seneng loh walaupun cuma kata2 makasih doang. ngerasa dihargain aja.
ya demikianlah suka duka jadi dresser sebelum si model jalan di depan catwalk. musti bawa ini itu, dan yang paling penting adalah musti sabar. hahahhahaa....

2 komentar:

Yuma Dhamayanti mengatakan...

sounds interesting dhe Corr..hihihihi

konyaku dacascos mengatakan...

hehhehe...iya sih mba, yah namanya jg pengalaman