Sabtu, Juli 18, 2009

CANTIK - Vanny Chrisma W



Seorang gadis kurus yang memiliki krisis pede ngebuat dia ngejauhin semuanya. Dia ngerasa dunia ini nggak adil. Mulai dari kakak satu-satunya yang juga ikut-ikutan nggak nganggep dia sebagai adeknya, sampe temen-temen kuliahnya yang juga ngejauhin karena di-cap sebagai cewek pesakitan. di cap sebagai cewek pesakitan karena hampir setiap hari dia bisa pingsan beberapa kali.

karena ngerasa dirinya selalu di-cap kerempeng, akhirnya dia berusaha menaikkan berat badannya dengan membeli obat ilegal untuk menggemukkan badan. Tetapi ketika dia gemuk, orang2 tidak berhenti menghujat. Karena pola makan yang dia anut menurut beberapa orang sangatlah menjijikkan bahkan aneh. dia pun makin tersiksa dengan adanya ucapan-ucapan orang di sekitarnya yang menurutnya aneh.

Akhirnya dia masuk rumah sakit karena penyakit yang di deritanya yaitu Anorexia (gangguan makan yang ditandai dengan kelaparan secara sukarela dan stres dari melakukan latihan. Anorexia nervosa merupakan sebuah penyakit kompleks yang melibatkan komponen psikologikal, sosiologikal, dan fisiologikal - Wikipedia red.) Di dalam rumah sakit tersebut dia mengenal sosok laki-laki yang memberinya sebuah surat yang berisikan 7 Mitos Menurunkan Berat Badan.

Novel yang nyebelin karena kebodohan si gadis di dalam cerita yang ingin dirinya diterima oleh orang sekitarnya. cerminan bagi kita yang menginginkan badan yang kurus tetapi harus mati konyol karena keingin semu. Rating untuk buku ini : 3,5

2 komentar:

Vanny Chrisma W mengatakan...

makasih udah baca novel cantik. karya saya vanny chrisma w. wah, dapat rating 3,5 ya:D

baguslah, kamu pasti suebel...hehehe, banyak yg bilang gitu. menyebalkan sekali tokoh utama yg keras kepala.

tapi thanks ya

konyaku dacascos mengatakan...

sama2x.. bagus banget kok isinya, biar mata semua orang kebuka. kalo mau cantik ya gak harus kya gitu...