Senin, Oktober 13, 2008

LASKAR PELANGI >> kyaknya enakkan baca bukunya langsung


SCENE @ LASKAR PELANGI
sd muhammadiyah (jd inget SMA) di gantong perlu minimal 1o murid buat ngejalanin sekolah ini. dari cerita keseluruhan ada beberapa tokoh anak2nya yang ditonjolin. kya cerita cintanya ikal sama si alin, gaya kreatif plus gilanya mahar pas mw ikutan festival, trus si flo yang nemuin gua bareng sama mahar dan bilang kalo ke gua itu dan minta petunjuk pasti bisa dapet nilai bagus, dan yang paling menyentuh hati bgt tuh perjuangannya lintang yang hampir telat terus gara2 harus nunggu buaya yang ngalangin jalannya.
seru, sedih, kocak, jadi satu. apalagi penggambaran perasaannya si ikal pas tau alin cabs ke jakarta. kocak bgt deh. dan pas saat kepala sekolahnya meninggal ini yang bikin sedih bgt, si ibu muslimah hampir gak mau ngajar lagi gara2 keilangan pak cik-nya (gue lupa namanya). tapi walaupun gurunya nggak dateng, semangat belajar si lintang yang jadi contoh buat semua temen2nya yang akhirnya mereka mau dateng lagi ke sekolah. tapi sayangnya dia orang yang pertama yang dateng pas sekolah ini di bangun tapi jadi orang pertama juga yang harus ninggalin sekolah gara2 bapaknya yang nelayan meninggal.
tapi semangat belajarnya nggak berakhir gitu aja. sampe dia punya anak pun semangat belajarnya ditularin ke anaknya. dan kerennya lagi, film ini didukung sama pemain2 yang emang two thumbs up!! cut mini theo, lukman sardi, ario bayu, slamet rahardjo djarot, tora sudiro, alex komang, rieke dyah pitaloka, mathias muchus, jajang c noer, dll.
recomended 2 watch, but... kayaknya lebih enak baca bukunya langsung. jadi loe bisa langsung masuk ke dalem ceritanya langsung. dan ratingnya = 3,5 deh.

Tidak ada komentar: