Selasa, September 09, 2008

ABUBA STEAK

mai sun - nite. kenapa jadi sun - nite soalnya pas sat nite gue kerumah ibu gue yang di tanah abang buka puasa bareng. sebenernya ini udah gue rencanain sama dhana dari seminggu sebelumnya. dan emang rencananya mau rame2. akhirnya kita jalan bareng sama fee + pandu.

rencananya sih sebenernya kita maw triple date ma sie + adhit, tapi mereka nggak jadi. akhirnya cuma ber-4 aja. tapi ada tambahan si oka (temennya dhana, sie, pandu, fee) dia sendirian.



kita makan di ABUBA depan sarinah. sebelumnya kita sholat dulu di istiqlal. karena tau pasti abis buka puasa pasti semua resto penuh, jadi kita ber-4 ngebatalin setelah sholat. gue bawa makanan dari rumah. trus kita makan dulu tu makanan baru ke abuba.



T-BONE!!!

pesenannya pandu ma babe. isinya daging yang ada tulangnya (kalo nggak tau, liat gambar daging yang biasanya ada di kartun2).



tapi yang kocak babe nggak abis, soalnya dia pesen yang 1/2 mateng so mungkin agak2 keras gt.



attention kalo pesen : T-BONE menurut gue agak keras karena seratnya banyak. walau well-done aja menurut gue agak alot, apalagi kalo nggak?? pikir aja sendiri..



TENDERLOIN!!!

pesenannya fee. menurut gue ini yang paling enak. soalnya daging semua tanpa minyak a.k.a lemak.




tenderloin disini dibagi dua, ada yang lokal ada yg import. menurut gue enakan yang lokal soalnya gigitannya lebih kerasa.


attention kalo pesen : kalo lebih suka yang empuk trus gak ada serat pesen yang import. kalo suka yang masih ada serat pesen yang lokal.



SALMON STEAK!!!

pesenan gue. isinya ikan salmon pink. enak tapi banyak durinya. agak ribet kalo makannya.


yang paling enak kulitnya. bekas dipanggangnya kerasa crispy bgt. tapi tetep di deket kulitnya pun ada durinya.


attention kalo pesen : enak kalo makan pake mustard. tanpa minyak a.k.a lemak, kulitnya crispy.


kalo mau makan gaya gue coba makan pake saos barbeque, saos sambel, sama mustard. menurut gue cocok buat semuanya. mau salmon atau dagingnya. sebenernya oka pesen chicken steak, tapi karena lupa difoto jadi nggak dimasukkin kesini.


harganya lumayan soalnya worth it lah sama tampilannya. dagingnya gede ada kali 200 gr plus saladnya enak banget.


IT RECOMENDED!! (KALO YANG BELUM COBA)

Tidak ada komentar: