Rabu, September 03, 2008

kangen ayah...


puasa udah hari ke 3. teraweh udah ke 4 kalinya. gue ngerasa puasa kali ini ada yg berbeda. puasa tahun ini nggak ada ayah (kakek gue). tadi gue teraweh brg2 keluarga gue. brg bokap nyokap nisa juga empok.


pas teraweh (tepatnya dari kemaren) trus pas baca doa, gue inget ayah lagi. kemaren pas rakaat terakhir teraweh gue inget sama ayah. gue nangis. gak tau gue ngerasa kangen aja ma dia.


gue inget dulu waktu masih kecil, gue ma sepupu-sepupu gue yang semuanya berjumlah 13 orang ngumpul di rumah ibu (tanah abang). ya walau kadang nggak lengkap tapi ngerasa kumpul semuanya. dulu waktu gue masih smp, kita selalu nginep di tanah abang kalo lagi liburan. trus sholat bareng di ruang keluarga tengah kalo rame bgt. kalo nggak di musholla kalo dikit orangnya. dan ayah selalu jadi imamnya.


gue inget bgt sampe sekarang cara baca al-fatihahnya ayah. saat ini gue cuma bisa bilang gue kangen ayah bgt. yang bisa gue lakuin cuma berdoa buat dia. karena dengan kya gitu gue bisa bilang gue sayang sama dia. gue tau disana dia bahagia.


oh iya sekarang gue juga nggak mau ngelurusin rambut lagi soalnya ayah nggak suka. dan alhamdulilah sekarang gue memilih pake jilbab yang isnya'allah untuk selamanya. semua ini gue lakuin semata-mata juga untuk ayah.


ps: cuma satu yang bisa corry bilang ke ayah "corry sayang sama ayah"

3 komentar:

Che.... mengatakan...

dari citra

Fitri Intan Dini mengatakan...

ahhh..enak nya punya kenangan ttg grandpa.
gw ga pernah kenal Abah [kakek dari nyokap] soale dia uda meninggal sebelum gw lahir
gw ga deket sama Opung [kakek dari bokap] soale dia tinggal di palembang, trus sekarang juga uda ga ada

oops..jadi ikutan curcol.. hehehe

konyaku dacascos mengatakan...

bwt fee :

sama gue jg gak kenal ma kakek nenek gue dr nyokap soalnya 22nya udah gak ada semua.

nulis karena kangen aja gue ma dia